4 Tips Menjadi Backpacker Pemula

  • Whatsapp
4-Tips-Menjadi-Backpacker-Pemula
Foto dari Canva Photos Unlimited

Beberapa tahun belakangan ini, menjadi backpacker sudah menjadi salah satu gaya hidup di kalangan wisatawan. Dengan menjadi backpacker, wisatawan tidak terlalu banyak menghabiskan anggaran dana untuk menyewa banyak jasa travel. Karena wisatawan dituntut untuk merencanakan sendiri perjalanan wisata mereka dan mencari penginapan atau hotel yang sesuai dengan uang yang dianggarkan. Namun menjadi backpacker tidaklah mudah, apalagi kalau sudah terbiasa menggunakan jasa paket wisata yang banyak disediakan travel. Pada ulasan kali ini, kita akan membahas mengenai tips menjadi backpacker pemula.

1. Pilih tujuan yang tepat

Dengan anggaran wisata yang terbatas, alangkah baiknya jika kita memilih tujuan wisata yang tepat dan tidak menguras isi kantong kita. Memilih tujuan wisata dalam negeri jauh lebih hemat daripada memilih perjalanan wisata ke luar negeri.

Read More

2. Berburu tiket promo atau diskon

Bagi backpacker yang menggunakan transportasi umum, merencanakan perjalanan jauh hari dan membeli tiket perjalanan sudah menjadi keharusan. Rajin mencari info tiket promo di situs travel online dapat memangkas biaya pengeluaran kita saat melakukan perjalanan. Tidak hanya sebatas tiket perjalanan, kita juga dapat mencari tiket hotel atau penginapan yang sedang promo. Jangan lupa untuk membeli tiket pulang ya.

3. Pilih waktu yang tepat

Musim liburan memang sangat menyenangkan untuk berlibur bersama keluarga. Tapi bagi backpacker, mereka akan memilih momen berwisata saat bukan musim liburan. Selain biaya akomodasi yang tidak terlalu mahal, tempat wisata akan relatif lebih sepi dibandingkan saat momen liburan tiba. Hal ini akan lebih menyenangkan bagi para pelancong karena dapat menikmati liburannya dengan tenang tanpa harus berebut atau mengantri dengan para pengunjung yang lain.

4. Meminta pendapat dan berbagi informasi referensi

Pengalaman adalah guru terbaik. Jadi dengan mendapatkan informasi lokasi dari pengalaman teman atau kerabat yang sudah pernah melakukan perjalanan ke sana, merupakan nilai lebih bagi Anda calon backpacker. Belajar dari kesalahan teman saat melakukan perjalanan, bisa Anda jadikan salah satu tips menjadi backpacker yang baik.

Liburan atau berwisata tidaklah harus mahal atau jauh. Yang terpenting adalah kita dapat melepaskan penat dan hiruk pikuk keseharian selama bekerja dan berkarya. Semoga beberapa tips menjadi backpacker di atas dapat Anda jadikan acuan, pertimbangan, dan langkah awal sebelum menjadi backpacker sebenarnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *